HTTP

HTTP (HIMTI TOGETHERNESS AND TOP PERFOMANCE)

Hello all , melalui blog ini saya akan sharing pengalaman yang saya dapat melalui event HTTP 2016.

cropped-himti.png

Sebelum sharing pengalaman, saya ingin menjelaskan apa itu HTTP. HTTP merupakan singkatan dari HIMTI togetherness and top perfomance. Nah didalamnya kan ada kata HIMTI, sebenarnya HIMTI itu apa sih? HIMTI merupakan salah satu Himpunan Mahasiswa Jurusan TI. Jadi HTTP itu sendiri merupakan event yang di buat oleh HIMTI dengan tujuan untuk menyambut kedatangan para anggota baru yaitu BINUSIAN 2020.

Tahun ini HTTP mengangkat tema yang berbeda dengan tahun yang sebelumnya yaitu “Passion, Innovation and Togetherness”. Event HTTP diadakan pada tanggal 10 September 2016. Event HTTP dimulai dari jam 09.00wib-jam 18.00wib sore di gedung BPPT II, Auditorium lantai 3.

Sebelumnya udah dijelaskan pengertian HTTP dan HIMTI, terus cara mengikuti event HTTP gimana ya? Caranya gampang sekali, hanya dengan membeli tiket seharga Rp. 150.000,- sudah dapat mengikuti event HTTP. Melalui event HTTP kita bisa mendapatkan berbagai benefit yang bagus loh yaitu:

  • PBC (Pengenalan Bahasa C)
  • HIMTI Exclusive Pin
  • Transportasi ( PP dari kampus masing-masing ke Gedung BPPT II)
  • Merchandise
  • HIMTI Kit
  • Lunch
  • E-Certificate

Selanjutnya saya akan sharing pengalaman saya.

Event HTTP berlangsung cukup lama yaitu sekitar 10 jam, namun tidak terasa begitu cepat waktu berlalu karena Event HTTP sangat menyenangkan. Pada saat saya sudah sampai di gedung BPPT , saya  diarahkan oleh panitia HIMTI untuk mengisi absen, sebelum memasuki auditorium saya mengunjungi “application showcase”. Berbagai macam game android,pc yang diciptakan anggota HIMTI ditunjukkan di “application showcase”, setelah itu kami diajak untuk foto bareng.

Sebelum sesi pertama dimulai ,eventnya diawali dengan menayangkan film “Zootopia”. Kemudian dimulailah sesi pertama yaitu penampilan dari band Peanut Butter, menurut saya sih pertunjukkan mereka sudah lumayan bagus. Selanjutnya berbagai pihak dari HIMTI ALSUT , HIMTI Kemanggisan, Dean of SoCS, maupun pihak dari Jurusan SoCS memberikan kata sambutan. Di sesi ini karena kata sambutannya sangat panjang jadinya sangat bosan.

Kemudian ada penampilan dari Adam Sidqon, menurut saya penampilannya sudah bagus, berbagai lagu dimainkan olehnya, salah satunya juga ada lagu ciptaannya sendiri. Selanjutnya acara talkshow yang dibawa oleh kak Jaya dengan mahasiswa jurusan TI, diacara ini mahasiswa TI menjelaskan application yang mereka buat sendiri beserta sebuah robot yang dapat berbicara dan membacakan cerita.

Setelah talkshow sambung lagi ke acara visualization, berdasarkan info yang dikatakan pemeran visualization , acara ini telah disiapkan sekitar 2 bulan, wah thanks banget yah buat kakak-kakak yang udah menyiapkan acara ini. Kemudian sesi  dance dan perfomance. Kemudian di lanjutkan dengan sesi peresmian untuk maba SoCS menjadi anggota dari keluarga besar HIMTI, diresmikan dengan pemakaian almamater  oleh pengurus HIMTI Kemanggisan dan AlSut. Setelah itu menyanyikan Mars HIMTI.

Sesi yang terakhir yaitu perfomance dari DJ Angello yang merupakan acara yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Perfomance dari DJ Anggelo menghebohkan seisi ruangan auditorium.

Sekian dari sharing pengalaman saya. Mohon maaf jika ada penggunaan kata yang tidak berkenan ataupun salah. Thanks.

Leave a Reply